Hidup sebagai Komedian – Ron Pearson

Tertawa mungkin obat terbaik, tetapi bagi seorang pelawak, membuat orang tertawa juga bisa menjadi salah satu tugas tersulit untuk dicapai. Kapan pun orang berpikir tentang seorang pelawak, yang dapat mereka pikirkan hanyalah bahwa mereka adalah orang yang lucu dan memiliki tangki besar yang penuh dengan lelucon. Tapi, hanya jika itu kenyataan!

Komedian adalah orang yang membuat orang tertawa dan bersenang-senang dengan membuat lelucon dan membuat hal-hal sederhana menjadi lucu dan menggelitik. Butuh banyak usaha untuk menjadi seorang komedian karena jalur karir bukanlah yang paling mulus dan paling bebas rintangan untuk dipilih. Tapi bisa dikatakan itu juga salah satu wahana yang paling memukau dan menyenangkan jika seseorang tahu bagaimana menertawakan sesuatu dan terus maju. Berdiri di depan orang-orang bukanlah hal yang termudah untuk dilakukan dan membuat mereka tertawa membutuhkan tingkat ketabahan dan persiapan yang lain.

Humor dan kreativitas berjalan seiring dan jika seseorang dapat menggabungkannya dengan baik, maka seorang pelawak bisa menjadi sukses. Sebagai komedian, mereka dapat memiliki humor ringan dan humor gelap, semua dicampur dan dibacakan serta disajikan dengan cara yang memutar dan terkadang dibutuhkan sedikit usaha dari sisi penonton untuk menangkap campuran dan menertawakannya.

Pencipta dan pemain

Ini adalah dua sisi pekerjaan seorang pelawak, seseorang perlu membuat konten baru dan mengeluarkan ide-ide segar dan juga perlu melakukannya dengan keyakinan yang sama. Seseorang perlu bekerja setiap hari untuk menulis ide-ide baru di atas kertas dan ide-ide ini dapat memuncak dari sumber mana pun seperti kehidupan sehari-hari, hal-hal yang terjadi, hal-hal yang terjadi di negara dan di seluruh dunia, dll.

Dan hal berikutnya yang harus dilakukan adalah melakukan hal yang sama yang tidak tampak seperti pertunjukan tetapi lelucon yang lucu. Hal terbaik adalah naik ke atas panggung dan menampilkannya sesering mungkin. Pertama, lelucon bisa sederhana, tetapi kemudian seseorang dapat memulai dengan yang lebih kompleks setelah memperoleh lebih banyak kepercayaan diri di atas panggung di depan orang.

Belajar dan lepaskan

Bagian lain yang sangat penting dari menjadi seorang komedian adalah bahwa seseorang akan selalu dikelilingi oleh hal-hal baik dan buruk. Iya! Akan ada ratusan orang yang akan menyukai Anda dan akan mengakui Anda dan ada juga banyak penipu yang akan menilai dan memeriksa Anda dengan cara yang salah. Tetapi triknya adalah tidak mendengarkan mereka sepanjang waktu. Kritik yang sehat itu baik dan bisa dikelola asalkan membantu menyempurnakan bentuk kesenian seseorang, tetapi ketika kritik ini berubah menjadi sesuatu yang mengganggu yang mulai mengganggu seseorang di tingkat mental, maka inilah saatnya menutup telinga dan tidak mendengarkan.

Seorang komedian itu seperti seorang seniman dan bagi seorang seniman tidak ada batasan untuk mempelajari hal-hal baru. Sebagai seorang komedian, seseorang perlu menjaga wawasannya tetap terbuka, meraih peluang baru, tampil dan belajar dari sesama pemain dan yang terbaik di masa lalu. Kita perlu memastikan bahwa mereka mengilap dan dipoles setiap saat sehingga seseorang dapat mengatasi persaingan tak terukur yang memasuki industri setiap hari.

Buat orang tertawa dan bahagia, tetapi inti dari keseluruhan tugas adalah memastikan bahwa komedian itu sendiri bahagia dan puas dengan apa yang dia kejar dalam hidup.